<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3dThis+is+Me,+Aulia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-8702275391120019890', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

September 7, 2011, 9:05 PM
Kurangi ini untuk Bumi, guys !! :)

Gadis Aksi

Wujud cinta bumi nggak hanya dilakukan dengan mengerjakan sesuatu, tetapi juga dengan mengurangi melakukan atau mengonsumsi beberapa hal. Tujuannya, untuk meminimalisir emisi yang dihasilkan dari kegiatan tersebut serta menghemat energi dan sumber daya alam. Yang perlu kita pangkas, antara lain:
  • Menganti dan mencuci pakaian, jika masih bersih. Misalnya, untuk jeans, bisa dipakai  3-4 kali, kalau tidak kotor.
  • Membeli pakaian. Tahu sih, belanja itu menyenangkan. Tapi coba lebih bijak dalam melakukannya. Nggak perlu kan, tiap bulan belanja baju? Coba mix and match dan memodifikasi koleksi yang sudah ada.
  • Kertas. Fotokopi bolak-balik, menghemat pemakaiannya, dan memakai buku catatan yang masih ada halaman kosong untuk menulis, bisa menyelamatkan lingkungan.
  • Shampo, sabun, dan bahan kimia lainnya. Gunakan seperlunya dan jangan berlebihan. Soalnya, penggunaan bahan tersebut menghasilkan limbah rumah tangga.
  • Air. Mesti diperhatikan banget nih saat kita menggosok gigi, mandi, bahkan cuci tangan. Pastikan air tersebut nggak terbuang.
  • Tissue. Ganti pemakaiannya dengan handuk kecil atau lap.
  • Hairdryer dan hair-styler. Buat yang sering nge-blow dan catok, coba deh kurangi pemakaian barang elektronik tersebut. Lagipula, mengeringkannya secara alami, baik untuk rambut kita.
  • Kurangi pemakaian lampu. Cukup di ruangan yang kita butuhkan pencahayaannya. Biasakan pula mematikan lampu setelah keluar kamar mandi.
  • Berkutat di depan komputer, teve dan alat elektonik lainnya. Cari kegiatan lain seperti baca buku, DIY project, dll.
  • Mengurangi makan daging merah (sapi, kambing) membuat emisi karbon berkurang. 
Sumber : GADIS

Labels: , , , , , , ,







thank you

chapters
with love