<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3d%EF%BD%9B%E2%96%B2S+%EF%BD%9D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-7821190968836129339', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

July 1, 2014, 5:30 PM
Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamu'alaikum
Heyyo guys! Last posting..... January 5th. Horrible. Hahahaha maafkan saya ya. Pinginnya ngepost Parallel Universe itu,  tapi enggak jadi-jadi hehe.

Jadiiiiiiiiiiiiiiiiiii.......
Ini udah bulan Juli guys! Bulan Juli! Lo semua harus tau!
Dan juga... sekarang ini bulan puasa. Bulan Ramadhan. Ya ampun.... semua ini terasa sangat cepat. Rasanya baru kemarin tahun baru. ㅠㅠ
Sekarang udah masuk pertengahan tahun aja. Akunya juga udah kelas 11 aja. Ya ampun.. ya ampun..


Sampe pertengahan tahun ini aku udah ngejalanin dua kali diklat loh. Tau itu diklat? Diklat itu kepanjangan dari pendidikan dan latihan.
Diklat yang pertama, aku diklat sispala. Tau sispala kan? Siswa pecinta alam, breyyy.

Jadi, ini berlangsung selama 3 hari 2 malam aja. Asik, aja. Aku lupa hari apa tanggal berapa, mangap. Jadi, ini diklat di Pondok Pemuda, Jimbaran, Bali. Ya daerah Hotel Four Season itu. Masuk kedalem-kedalem lagi. /?

Jadi, kita dari jam 6 udah ngumpul di sekolah. Nah ini juga masih ada yang ngaret. Jadi lah jam 7 kita baru pembukaan di lapangan depan sekolah. Pertamanya nih aku kira Bli Gus, pelatihku, cuma bercanda aja bilang kalo dari sekolah kesana itu jalan kaki. Well, gue yakin mereka enggak bakal tega. Secara gitu, Seminyak-Jimbaran jauh bok. Aku udah minta ijin sama Ayah udah ngasi surat pemberitahuan juga. Aku juga ngasih tau Ayah kalau misalnya kita jalan berangkatnya. Dan respon Ayah?

"Wah bagus itu! Malah yang bener itu jalan. Kalo naik kendaraan kan kamu enggak lintas alam jadinya!"

............

Hening bro.

Aku kasih tau ke Bli Gus itu, dan dia bilang, "4 jempol buat Ayah kamu."
-_-
Oke, aku sampe pagi juga enggak percaya kita bakal jalan. Tapi, aku mikir kok cuma 1 truk ya yang datang. Mana cukup. Nah, pembukaan dimulai. Peresmian pelepasan blabla. Dan ternyata bener jalan!!!!!!! Aku ada di kelompok 4. Kelompok yang paling terakhir dilepas. Khusus kelompokku ditawarin naik truk. Tapi..... kalau kita naik truk kesannya kan enggak ada kebersamaan dan kesetiakawanan. Jadi, kita tolak. Jalan deh kita. Brey, untung banget aku cuma bawa tas kecil. Soalnya aku pinter packing. Jadinya bisa memaksimalkan kekosongan tas yang ada tapi aku tetep bawa semua yang disuruh. :3
Jadilah, aku yang kadang-kadang gantian bawa tas temenku yang gede-gede itu. Bisa dibilang sih fisikku cukup kuat. Hehe.
Kita diharusin nyampe lokasi jam 11. Kita jalan dari jam 8. Oke sip. Walaupun kita dilepas paling terakhir tapi kita paling pertama nyampe loh! Kebayang enggak sih???!

Ya kita kemah gitu disana. Sama latihan juga. Haha setelah kita diklat nih, kita langsung pelantikan. Pulangnya kita naik truk.

Kalau kata panitianya sama anak mapala yang mampir kesana, katanya aku itu paling semangat diklat. Ya iyalah gimana enggak semangat. Ada pujaan hati disana wokwok. Ya jadi ceritanya aku ada naksir gitu sama anak mapala. Uhuyyyyyyyyyyyyy. Skip.

Aku sekarang berposisi sebagai bendahara di WISMA, nama sispala di sekolahku. Kepanjangannya Wira Satya Mandala SMA N 1 Kuta.

Ini dua kelompok pertama yang nyampe

Ini kita hahaha


Tzing. Sekarang kita berdalih ke diklatku yang kedua. Diklat SATGAS PMR PMI Kabupaten Badung di Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh, Bali.

Jadi, Kak Gusti sama Aku yang kesana. Ya yang diminta cuma 2 orang perwakilan aja dari setiap sekolah. Sebenernya Kak Gusti ini kakak kelasku juga dari SMP. Dia mantan ketua OSIS juga. Tapi, aku cuma sekedar tau dia aja. Ini diklat berlangsung selama 5 hari 4 malam. We o we. Lama banget bro. Tapi, aku seneng aja, have fun aja. Soalnya aku emang pingin ikut SATGAS. Eh btw, SATGAS ini kepanjangannya Satuan Tugas Siaga Sukarela.

Di diklat itu, aku dapet banyak banget materi tentang Palang Merah ya, of course. Dari;
  1. Kebijakan PMI,
  2. Tendanisasi,
  3. Dapur Umum,
  4. Pertolongan Pertama (PP),
  5. Gerakan Kepalangmerahan,
  6. Sanitasi dan Kesehatan,
  7. Donor Darah Sukarela,
  8. Kepemimpinan,
  9. Kesiapsiagaan Bencana, dan
  10. Kesehatan Remaja.

Banyak banget kan?? Dan tentunya enggak cuma materi aja. Praktek juga ada. Namanya juga diklat kan hehe. Aku disini juga dapet banyak temen baru. Dari mana aja. Dari seluruh regional Badung ya...
Lama kelamaan aku kenal sama semua 22 anak ini. Jadi deket juga. Lama kelamaan juga aku manggil Kak Gusti dengan namanya aja, Gusti wokwok.

Sama keluarga baru :')


Dan sampe sekarang aku masih aktif di semua organisasi dua itu. Hoho. Sekian.

Selamat berpuasa, kawan!

Bubyee~ 

Labels: , , , ,







thank you

chapters
with love