<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3dThis+is+Me,+Aulia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-8702275391120019890', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

September 8, 2011, 5:25 PM
Stop Menunda-nunda !! (aku banget ini xD)

Gadis Ngobrol

Ngerjain tugas? Besok-besok saja, deh. Toh, harus dikumpulin lusa. Mulai olahraga dan makan sehat? Pasti, dong! Tapi dimulainya besok saja, ya. Hmm... kita kah “Miss Penunda” seperti itu? Kalau iya, maka segala sesuatunya akan jadi serba terburu-buru dan bikin tegang di hari H. Belum lagi, banyak hal yang malah terbengkalai karena tak kunjung dilakukan. Makanya, kebiasaan procrastinating alias hobi menunda perlu dihentikan. Caranya...
  • Cari mood. Salah satu alasan utama kita belum pengin mengerjakan tugas adalah karena nggak mood. Ketimbang langsung menyerah, mendingan kita berusaha mencari mood tersebut. Bisa dengan memutar list lagu favorit, beli cemilan yang enak-enak, dan sebagainya.
  • Janjikan “hadiah” bagi diri sendiri. Dengan nggak menunda pekerjaan, artinya kita akan selesai lebih cepat dan akan punya waktu bersantai. Nah, janjikan pada diri sendiri bahwa setelahnya kita akan menikmati waktu tersebut. Misalnya, dengan marathon DVD, refreshing di salon atau jalan bareng teman. Sebagai bonus, kegiatan santai tersebut pasti nggak akan terganggu lagi sama kewajiban yang mesti dikerjakan. Pasti jadi semangat!
  • Buat time table. Perlu banget dibuat time table atau catatan rencana kegiatan. Selain supaya nggak lupa, ini juga agar kita punya patokan waktu dan target yang jelas ketika mengerjakan tugas. Masukan juga skala prioritas. Artinya, pekerjaan yang lebih penting dan mendesak harus mendapat porsi utama dibanding yang lain.
  • Singkirkan gangguan. Saat mulai mengerjakan tugas, singkirkan segala distraction. Misalnya, dengan log out dari social media, mematikan televisi dan memasang setting silent pada handphone.
  • Hitung “kerugian” menunda. Apabila masih tergoda untuk menunda, cobalah pikirkan baik-baik kerugian yang kita dapat dari menunda. Nggak perlu jauh-jauh, ambil saja pengalaman kita sendiri. Misalnya, gara-gara menunda tugas, hasilnya jadi nggak maksimal dan kita jadi stres sendiri. Terus, kita juga nggak bisa liburan karena tugas belum selesai. Rugi banget, kan?
SUMBER : GADIS

Labels: , , , , , , , ,







thank you

chapters
with love