<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3dThis+is+Me,+Aulia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-8702275391120019890', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

September 8, 2011, 5:29 PM
Kebiasaan Mengatur Uang

Gadis Ngobrol

Ada yang bilang kalau mengatur keuangan itu biar urusan papa-mama saja. Kita tinggal terima uang saku, lalu gunakan, deh. Kalau habis di tengah jalan, ya tinggal minta lagi saja. Ups! Padahal penting banget lho mulai belajar untuk money management sejak remaja.

Kenapa penting? Lihat beberapa manfaat berikut ini:
  • Penyebab keuangan berantakan di masa tua adalah karena saat remaja orang tersebut tidak terbiasa mengatur penerimaan-pengeluaran uang. Nah, sebelum masuk ke manfaat lain, sadarkan dulu nih diri kita bahwa kebiasaan mengatur keuangan ini akan bermanfaat saat kita sudah mempunyai penghasilan sendiri nanti.
  • Seberapa sering kita shopping, sebanyak apa menabung, apakah kita menginvestasikan uang kita dengan ikut bisnis kecil-kecilan bareng sobat. Itu hanya sebagian kecil dari kebiasaan pengaturan keuangan kita. Yup, mengatur keuangan itu adalah kebiasaan. Dan kebiasaan itu akan terbentuk dengan baik kalau kita sudah memulainya sejak dini.
  • Bisa dibilang remaja seusia kita ini lagi banyak-banyaknya keinginan, meskipun itu hanya berupa nongkrong bareng teman, nonton, atau beli pernak pernik lucu. Nah, kalau nggak pintar-pintar mengatur uang saku dari ortu, bisa-bisa uang jajan akan menguap dalam sekejap.
  • Kemampuan kita mengatur keuangan akan jadi nilai tambah kita di masa depan. Saat sudah menguasai “keterampilan“ ini kita akan lebih tenang dan lihai saat mengalami masalah keuangan di masa depan.
Oh iya...Harap diingat ya, jago mengatur keuangan bukan berarti membuat kita menjadi pelit. Karena tetap ada pos untuk hura-hura kok di budgeting kita, hanya saja porsinya dibikin proporsional dengan menabung dan berinvestasi. 

SUMBER : GADIS

Labels: , , , , , , , ,







thank you

chapters
with love