<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3d%EF%BD%9B%E2%96%B2S+%EF%BD%9D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-7821190968836129339', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

August 14, 2011, 4:18 PM
Menjadi Kakak yang Baik :)

Emang kesel siih kadang-kadang jadi kakak. Tapi, kita bisa kok mencoba jadi kakak yang baik !! Ternyata status kita sebagai kakak sering kali bikin pusing. Maklum, buat kita, menjadi kakak berarti ada banyak beban yang dilimpahkan ke pundak kita. Alhasil, kita jadi malas banget berperan jadi kakak dan seringnya ini bikin kita dan adik kita jadi nggak akur. Padahal, sebenarnya jadi kakak yang baik gampang, lho. Mau tahu caranya? Check it out !! :)

  • Bukan Beban
Kita memang masih muda. Jadi, nggak heran kalau kita masih mau dimanjain dan diperhatiin. Tapi sayangnya, sebagai kakak, kita seringnya diserahkan banyak tanggung jawab untuk menjaga adik-adik kita. Nah, salah satu kunci utama jadi kakak yang baik adalah nggak menganggap status kita sebagai “kakak” ini sebagai beban.

Kita justru mesti melihatnya sebagai kesempatan buat menunjukkan sama Mama Papa bahwa kita sudah sedikit dewasa dan bisa dipercaya. Dengan begitu, kita pasti senang menjalani tugas negara sebagai kakak.

  • Teman Bukan Bos
Salah satu hal yang bikin kita bisa disebelin sama adik dan gagal jadi kakak yang baik adalah kalau kita bersikap seperti bos. Mulai dari selalu minta dilayani, dihormati, sampai sikap kita yang serba mengatur dan memerintah. Anggap adik seperti teman kita supaya nggak ada jarak antara kita dan adik, agar ia merasa nyaman.

Kalau si adik sudah merasa nyaman sama kita, peran kita sebagai kakak bakal jauh lebih mudah. Dia pasti bakal dengan mudahnya curhat ke kita setiap kali ada masalah. Sehingga lebih gampang kan, menjaga adik kita? Kita juga bisa minta bantuannya kalau diperlukan.

  • Jadi Panutan
Pastinya sebagai kakak, kita mau adik mengagumi dan mengidolakan kita. Tapi, seringnya karena kita berusaha terlalu keras buat membuatnya terkesan, kita justru menciptakan persaingan antara kita dan adik. Cara paling gampang untuk jadi kakak yang baik adalah tetap menjadi diri sendiri. Nggak perlu berusaha keras buat tampil sempurna atau menampilkan kelebihan kita. Pada akhirnya si adik pasti bisa melihat kok, kalau kita layak jadi panutan!

Thx :D

Sumber : GADIS

Labels: , , , , , ,







thank you

chapters
with love