<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8325298895388836117\x26blogName\x3dThis+is+Me,+Aulia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://thisisme-aulia.blogspot.com/\x26vt\x3d-8702275391120019890', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Home   Contact   Friends   Gifts


A weirdo lady.
Bali, Indonesia.

June 10, 2011, 3:07 PM
8 Rahasia Pelangi

Pelangi punya rahasia menakjubkan sejak zaman dulu hingga sekarang .

   ★  Rahasia 1
Harta Kurcaci
Bentuk pelangi seperti busur di langit . Melengkung indah berwarna merah , jingga , kuning , hijau , biru , nila , ungu . Warna pelangi disebut mejikuhibiniu . Setiap melihat pelangi , orang bertanya-tanya , apakah pelangi itu ? Mengapa ada pelangi ?
Orang zaman dulu berkhayal , pelangi adalah jembatan ke negeri kurcaci . Konon , di ujung pelangi terdapat peti harta milik kurcaci . Dongeng harta kurcaci di ujung pelangi diceritakan untuk menjawab misteri pelangi . Orang percaya dongeng harta kurcaci selama ribuan tahun . Tidak ada orang yang bisa menjelaskan misteri pelangi dengan tepat sampai tahun 1673 .
   ★  Rahasia 2
Bapak Pelangi
Orang yang pertama kali menjelaskan asal usul pelangi dengan tepat adalah Pak Rene Descartes , seorang ilmuwan Prancis . Pak Descartes menjelaskan , pelangi adalah keajaiban sinar matahari dan butir-butir air di udara . Pendapat Pak Descartes tentang pelangi dikutip sampai sekarang . Hmm ... boleh dibilang , Pak Rene Descartes adalah Bapaknya Pelangi .
   ★  Rahasia 3
Asal Usul Pelangi
Pelangi hanya terjadi jika ada sinar matahari dan hujan . Sssstt .. Tahuenggak , hujan itu sebetulnya butir-butir air berbentuk bola , lho ... Ukuran bola air hujan sangat kecil . Butir air hujan bening seperti kaca .
Mata manusia melihat sinar matahari sebagai sinar berwarna putih . Warna putih sinar matahari ini sebenarnya gabungan berbagai warna . Nah , keajaiban terjadi saat sinar matahari menembus bola air hujan . Ketika menembus air hujan , sinar matahari pecah jadi sinar me-ji-ku-hi-bi-ni-u . Hasilnya , kamu melihat pelangi saat matahari bersinar di hari hujan .
   ★  Rahasia 4
Pelangi Indah
Butir-butir air hujan ada yng berbentuk bola kecil dan bola besar . Butir hujan yang besar berukuran sampai 2 milimeter . Butir hujan yang kecil berukuran sampai 0,01 milimeter .
Warna-warni pelangi akan muncul lengkap dan bagus jika matahari mengenai butir air hujan yang besar . butir air hujan yang kecil menghasilkan warna pelangi yang tumpang tindih dan pucat .
   ★  Rahasia 5
Pelangi Pagi Sore
Pelangi hanya muncul di hujan pagi atau sore hari yang cerah . busur pelangi yang panjang juga muncul jika hujan terjadi pagi atau sore hari .
Pelangi tidak akan muncul meskipun hujan dan matahari bersinar terang pada pukul 12 siang . Karena , posisi matahari berada diatas kepala kita pada jam 12 siang . Pelangi muncul jika posisi matahari berada di belakang kita .
   ★  Rahasia 6
Terang di Bawah Pelangi
Di bawah busur pelangi , langit selalu tampak terang . Karena , sinar warna-warni pelangi kembali jadi satu warna putih di bawah busur pelangi .
   ★  Rahasia 7
Pelangi Bulan Purnama
Pelangi dapat muncul di malam hari saat bulan purnama dan hujan . Sinar bulan juga dapat menembus butir-butir air jadi pelangi . Sayangnya , pelangi bulan purnama tampak pucat dan tipis .
   ★  Rahasia 8
Pelangi Antariksa
Pelangi tidak hanya terjadi di Planet Bumi . NASA menduga pelangi juga terjadi di Titan . Titan adalah bulan yang mengelilingi Planet Saturnus . Letak bulan Titan sangat jauh dari matahari . Pelangi di Titan tampak pucat sebab sinar matahari lebih redup di Titan .

Labels: ,







thank you

chapters
with love